Sabtu, 31 Mei 2014

Penutupan Windows XP

User atau pengguna komputer kini sudah jarang yang menggunakan sistem operasi Windows XP, mungkin kini OS Windows sudah up to date menjadi Windows 7 dan Windows 8, 8.1 dengan demikian user lebih nyaman menggunakan sistem operasi yang sudah ter up to date.

Mendengar berita bahwa Windows XP akan di tutup Pada Tahun 2014. Ada apa? Kenapa Windows XP ditutup? Apa Alasannya?

Windows XP ini di tutup karena masalah keamanan menurut pihak Microsoft. Saat ini memang keamanan Windows XP kurang baik, banyak hacker dan cybercriminal lainnya yang lebih menyukai Windows XP sebagai sasaran tembak mereka karena celah keamanan di operating system itu mudah untuk diterobos. Bahkan ada prediksi bahwa mesin ATM-ATM menggunakan sistem operasi Windows XP dengan demikian, mudah untuk di retas atau di hack. Berdasarkan dengan masalah tersebut kini Microsoft menutup masa kerja Windows XP yang setelah bertahun-tahun berkibar di dunia PC.

Microsoft menghapus Windows XP juga agar user bisa beralih ke Windows 8 yang menyediakan produk-produk terbarunya agar bisa meninggalkan Windows Xp daripada Windows 7. Memang masih terlalu awam untuk mengatakan bahwa penutupan Windows XP hanya gara-gara Windows 8 tidak begitu laku di pasaran, namun pastinya Microsoft memiliki alasan lainnya yang tidak diungkapkan ke publik kenapa harus mengambil langkah tersebut.

Referensi : merdeka

Tidak ada komentar:

Posting Komentar