Selasa, 28 Januari 2014

Perbedaan antara XBOX1 dan PS4


Mungkin sebagian besar dari kita sudah mengetahui apa itu PS4? Tetapi masih ada juga yang tidak mengetahui apa itu Xbox one? Sekilas saya akan menjelaskan apa itu Xbox. Xbox adalah konsol permainan generasi keenam yang dibuat oleh Microsoft. Konsol ini dirilis pada tanggal 15 November 2001 di Amerika Utara, 22 Februari 2002 di Jepang, dan 14 Maret 2002 di Eropa dan Australia. Xbox adalah pendahulu Xbox 360 dan menjadi konsol pertama yang diluncurkan oleh Microsoft ke pasar konsol permainan. Rencana awal Microsoft dengan Xbox One-nya merupakan sesuatu yang ditujukan untuk meminimalisir ketergantungan pasar pada game bekas. Bekas creative director People Can Fly dan co-founder The Astronauts, Adrian Chmielarz, menerangkan potensi yang sebenarnya dimiliki strategi digital Xbox One.

PS4 adalah konsol generasi anyar Sony, perangkat terbaru mereka dalam tujuh tahun. Konsol ini dilengkapi dengan permainan game super canggih yang tentu saja sangat menghibur. Khusus untuk PS4 merilis 21 game.

Sony dan Microsoft masing-masing telah merilis konsol terbarunya. Sejak diluncurkan, baik PlayStation 4 maupun Xbox One berlomba-lomba menjadi yang terbaik dari sisi penjualan.
Menurut DFC, PS4 adalah konsol dengan penjualan tercepat sepanjang sejarah. Klaim ini didukung dengan data yang membeberkan angka penjualan semua konsol di dua pekan pertamanya semenjak tersedia di pasaran.

PS4 berhasil terjual sebanyak 2,1 juta unit di Amerika Utara bersama dengan beberapa negara di Eropa. Sedangkan Xbox One terjual 2 juta unit di Amerika Utara, Eropa, Brazil, dan Australia.

Perbedaan antara Xbox1 dan PS4 adalah Jika pengguna tertarik pada pengalaman bermain game, PS4 merupakan pilihan yang terbaik. Karena dalam waktu dekat ini juga akan meluncurkan sejumlah game untuk PS4. “PlayStation 4 game berbasis disk tidak perlu terhubung secara online untuk bermain atau jenis otentikasi,” kata Jack  Tretton. “Jika Anda menikmati bermain game single-player offline, di PS4 Anda tidak akan perlu check-in secara online dan game yang anda mainkan tidak akan berhenti bekerja walaupun Anda belum dikonfirmasi dalam 24 jam.” Lanjut Presiden dan CEO Sony Computer Entertainment Of America.

Namun, jika gamer lebih tertarik pada hiburan dan media, Xbox One bisa jadi pilihan yang sempurna. Karena Xbox One adalah konsol yang lebih mirip seperti platform media.

Perbedaan dalam spesifikasinya :

Misalnya, PS4 dan Xbox One menggunakan CPU dengan jenis yang sama, yaitu AMD Jaguar. Bedanya, Meski demikian, dengan frekuensi 1.75 GHz, Xbox One lebih cepat daripada PS4 berkecepatan 1.6 GHz.

Kedua konsol baru ini sudah menggunakan Digital Video Recorder (DVR). Selain itu, Xbox One sama seperti PS4 kini menggunakan optical drive dengan fitur DVD Blue Ray.

Xbox One dan PS4 memiliki RAM yang sama besar, yakni 8 GB. Kapasitas penyimpanan PS4 dan Xbox One sejajar pun sama, 500 GB.

Jika konsol buatan Sony PS4, memiliki fitur Bluetooth, Microsoft melengkapi Xbox dengan Wi-Fi. Bahkan pada Xbox One akan ada fitur Wi-Fi Direct

Referensi :


Tidak ada komentar:

Posting Komentar