Jumat, 18 Oktober 2013

Keistimewaan OS Kitkat dibandingkan Generasi OS Sebelumnya



Andorid akan segera meluncurkan system operasi terbarunya yang di beri nama Android KitKat. Mungkin sebagian besar dari kita bertanya kenapa di beri nama Kitkat? Bukankah kitkat itu nama makanan ringan “Coklat”. Ada alasan tertentu kenapa diberi nama seperti itu. Alasannya karena google bekerja sama dengan nestle. Pemberian nama KitKat juga sangat mengejutkan rumor sebelumnya nama system operasi versi berikutnya akan menggunakan nama dengan huruf depan “K”. Nama yang selama ini disebut-sebut adalah Key Lime Pie. Akan tetapi, nama itu tidak jadi digunakan. Maka mereka memutuskan menggantinya dengan nama KitKat yang merupakan persetujuan dari Google dan Nestle. Seri dari system operasi terbaru ini bukanlah Android versi 5.0 melainkan versi Android 4.4 yang melanjutkan seri Android Jelly Bean 4.3.
Pemberian nama Android KitKat ini sebenarnya mengurutkan alphabet dari nama makanan penutup dari seri sebelumnya. Jika pada seri sebelumnya adalah alphabet “J” pada Jelly Bean, maka seri selanjutnya harus dimulai dengan huruf “K” . Bisa saja setelah ini system operasi Android akan mengeluarkan yang barunya lagi dengan mengurutkan sesuai alphabet.

Karena berbagai perangkat tersebut menjadikan hidup kita menjadi lebih manis, maka disetiap versi Android diberi nama dengan makanan pentutup manis, yaitu : Cupcake, Donut, Éclair, Froyo, Gingerbread, Honeycomb, Ice Cream Sandwich dan Jelly Bean.

350 241 Versiandroid

Adapun keistimewaan OS KitKat dibandingkan dengan OS sebelumnya adalah :
  1. Display layar high definition yang lebih baik.
  2. Improvisasi pada ketahanan baterai lebih lama.
  3. Mendukung prosessor Tri Core dan seperti KitKat yang terdiri dari 3 buah.
  4. Sinkronisasi SMS antar perangkat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar