Kamis, 14 November 2013

Bagaimana Tanggapan Anda Selama Kuliah Di Universitas Gunadarma

Tidak terasa sudah 2 tahun saya kuliah di Universitas Gunadarma setelah lulus dari SMK Nasional Depok. Dikampus ini banyak pengalaman serta pengetahuan yang saya dapatkan. Walaupun selama duduk dibangku sekolah SD, SMP, SMK, serta Kuliah didaerah depok, tetapi saya memiliki pengalaman tersendiri, ya.. walaupun saya ingin sekali merasakan belajar diluar kota, luar pulau, maupun diluar negara.



Universitas Gunadarma merupakan lembaga Universitas Swasta yang memiliki 8 (delapan) Kampus, yaitu :
Kampus A di Jl. Kenari III No. 33 Jakarta Pusat
Kampus B di Jl. Salemba Bluntas Jakarta Pusat
Kampus C di Jl. Salemba Raya No. 53 Jakarta Pusat
Kampus D di Jl. Margonda Raya 100 - Depok
Kampus E di Jl. Akses Kelapa Dua, Cimanggis
Kampus G di Jl. Akses Kelapa Dua, Cimanggis
Kampus H di Jl. Akses Kelapa Dua, Cimanggis
Kampus J di Jl. KH. Noer Ali, Kalimalang, Bekasi

Setiap gedung tesebut memiliki tempat yang berbeda-beda
Pusat kampus Univ. Gunadarma adalah di kampus D – Margonda Depok.
Melanjutkan Pendidikan Tinggi atau Kuliah sangatlah penting untuk masa depan kita , karena banyak perusahaan menginginkan pekerjanya minimal lulusan S1.

Awal masuk kuliah Saya sangat beruntung karna masih dikesempatan dan rezeki untuk bisa melanjutkan Pendidikan Tinggi. Dan saya mendaftar di Universitas Gunadarma. Walaupun saya juga ingin kuliah di PTN terutama UI. Di Univ. ini saya mendapatkan banyak pengalaman, pengetahuan, dan teman. Saya sangat menikmati kuliah disini, ketika SMK saya malas sekali belajar tapi Alhamdulillah seiring berjalannya waktu saya menjadi rajin belajar ketika duduk dibangku kuliah. Dosen yang memberikan Mata Kuliah juga ada yang menyenangkan ada juga yang tidak. Alhamdulillah jika ada Dosen yang kurang dalam mengajar Insya Allah saya bisa mengikuti dan mengerti. Ketika kita sering mengulang dan memahami Mata Kuliah yang kita pelajari maka kita akan menjadi mengerti untuk Mata Kuliah tersebut dan bisa ketika UTS dan UAS.

Ketika tingkat 1 saya tidak bergitu mudah dalam bersosialisasi, saya sangat pendiam. Dari situlah saya tidak memiliki banyak teman, hanya memiliki 3 teman dekat. Yang sampai saat ini masih tetap berkomunikasi. Menginjak tingkat 2 saya berusaha untuk bersosialisi agar kejadian tingkat 1 tidak terulang kembali. Akhirnya saya memiliki keluarga baru yang begitu baik sehingga kita bisa menyatu. Betapa pentingnya jika kita mudah dalam bersosialisasi karena dengan bersosialisasi kita akan memiliki banyak jaringan teman. Kenal banyak orang dan tidak dibilang “Kurang Pergaulan”.

Tujuan saya kuliah adalah mencari ilmu, tetapi hal yang lebih penting ketika kita kuliah adalah mengasah skill/kemampuan kita untuk masa depan setelah kita lulus kuliah. Dan digunakan saat kita sudah bekerja atau jadi seorang pengusaha. Semoga kita menjadi orang yang sukses dan bisa membuat orang tua kita bangga dengan semua perjuangan yang telah mereka berikan kepada kita. aamiin

      Saran untuk fasilitas sudah lumayan cukup, tetapi hanya upgrade fasilitas yang ada menjadi lebih baik lagi, agar membuat suasana belajar lebih nyaman. Dan untuk parkiran, semakin naik tahun ajaran semakin banyak juga mahasiswanya dan juga mahasiswa yang membawa kendaraan seperti kendaraan bermotor dan mobil ini membuat parkiran menjadi lebih sempit, dan saran saya lebih diperluas lagi lahan parkiran. Yang pasti saya bangga menjadi mahasiswi Universitas Gunadarma

1 komentar: