Minggu, 17 November 2013

PANTAI SARWANA


     PANTAI SAWARNA? Mungkin sebagian dari kita belum mengetahui dimana tempat Pantai Sawarna. Pantai Sawarna terletak di Desa Sawarna, Kecamatan Bayah, Kabupaten Lebak, Banten. Jarak yang ditempuh untuk sampai kepantai ini sekitar 7jam atau lebih. Banyak keindahan alam yang kita lihat sepanjang perjalanan. Dari kelapa sawit, pohon karet dan masih banyak lagi. Diperjalanan kita benar-benar melewati hutan, kanan dan kiri banyak sekali pohon-pohon. Jarak yang ditempuh juga sangat ekstrim, jalan yang tersedia relatif sempit hanya cukup satu arah dan belum ada jalan Tol untuk melalui Pantai Sawarna. Tapi ini menjadi pengalaman yang menyenangkan ketika diperjalanan. Rumor yang saya dengar ketika menonton acara travel disalah satu stasiun televisi, katanya akan dibuat jalan Tol untuk sampai ke pantai eksotis tersebut.

    Pantai Sawarna ini memiliki keindahan tersendiri. Ketika kami berada disana, Pantai ini sangat terlihat indah ketika Matahari terbenam. Seperti gambar dibawah ini yang diambil oleh teman saya ketika berada disana.


Didekat Homestay yang kami tempati terdapat sawah yang sangat indah. Di Sawarna kita bukan hanya melihat pantai yang eksotis tetapi juga bisa melihat sawah yang indah. Beruntung sekali homestay yang kami tempati sebelahnya adalah sawah yang sangat ini. 


Untuk yang belum ada rencana berliburan, tempat ini cocok untuk dijadikan referensi liburan anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar