Sabtu, 29 Maret 2014

Khasiat Bawang Putih untuk Kesehatan

Bawah putih sudah tidak asing lagi. Bawah putih menjadi bahan pelengkap untuk penyedap masakan , sering kita jumpai di dapur. Tetapi, bawang putih bermanfaat bukan hanya untuk masakan saja tetapi bawang putih juga banyak khasiatnya untuk kesehatan. Berikut manfaat bawang putih untuk kesehatan

Manfaat bawang putih untuk obat hipertensi.
Bawang putih sangat berguna untuk mengobati penyakit hipertensi. Caranya cukup gampang, rebuslah 6 siung bawang putih dan tambahkan air putih sebanyak 2 gelas hingga mendidih. Jadikanlah 1 gelas lalu dinginkan. Air rebusan dari bawang putih itu diberi pada pasien. Habiskan dan istirahatlah yang cukup.

Manfaat bawang putih untuk mengontrol gula darah.
Bawang putih juga dapat digunakan untuk mengobati penyakit diabetes. Karena bawang putih dapat berfungsi sebagai pengontrol kadar gula darah dalam darah.

Manfaat bawang putih untuk melancarkan peredaran darah.
Dengan mengunyah bawang putih bawang putih ternyata sangat bermanfaat untuk melancarkan peredaran darah serta melancarkan penyumbatan pada pembuluh darah.

Manfaat bawang putih untuk mengatasi Flu.
Bawang putih juga bermanfaat sebagai ekspektoran dan degongestan yang berfungsi untuk mengatasi flu.

Manfaat bawang putih untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh.
Bawang putih dapat merangsang kegiatan sel darah putih yang bisa menghindari infeksi dan penyakit. Juga bisa menambah kerja hati saat melawan radikal bebas.

Manfaat bawang putih untuk menyembuhkan penyakit kulit.
Bawang putih terbukti memiliki khasiat anti radang, sangat berguna untuk mengurangi terjangkitnya penyakit kulit. Oleskan sedikit minyak bawang putih di area yang terinfeksi untuk hasil kulit yang lebih halus.

Bawang putih banyak memberi manfaat buat kesehatan. Tetapi, bawang putih mempunyai aroma yang sangat tajam. Baiknya setelah mengunyah bawang putih, anda dianjurkan untuk menggosok gigi. Karena akan sangat menganggu lawan bicara anda dengan aroma nafas yang kurang sedap.

Sumber : http://berbagisolusi.com/manfaat-bawang-putih-untuk-kesehatan/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar