Kamis, 20 Maret 2014

Manfaat Buah Jeruk Lemon

Sumber : http://www.republika.co.id

Sekarang Jeruk Lemon mudah ditemukan seperti di Pasar, Tukang Sayur dan Swalayan. Buah ini bukan hanya untuk masakan tetapi juga bermanfaat untuk kulit muka yang berjerawat. Dengan menggunakan buah lemon ini secara rutin dua hari sekali bisa menghilangkan jerawat yang menggangu kita sehingga kita tidak percaya diri jika didepan teman-teman kita. Jeruk Lemon ini adalah cara alami yang baik digunakan, daripada harus menggunakan produk-produk instan (kosmetik) yang banyak mengandung zat kimia.

Lemon adalah salah satu jenis jeruk yang memiliki rasa asam kuat. Kandungan vitaminB, C, fosfor dan karbohidrat, tidak aneh jika lemon dijadikan sebagai bahan kosmetika dan obat kesehatan lainnya.

Jeruk Lemon ini bukan hanya bermanfaat untuk menghilangkan jerawat tetapi juga bisa menghilangkan bintik hitam dan flek, menghilangkan bekas jerawat, mencerahkan kulit, merawat kuku. Adapun cara penggunaanya sebagai berikut :
  • Menghilangkan Jerawat
Campurkan sari lemon dengan air secukupnya, setelah sari lemon tersebut larut dalam air oleskan campuran lemon dengan menggunakan kapas ke permukaan jerawat. Diamkan selama 15 menit atau hingga benar-benar kering. Selain dioleskan air perasan lemon ini tentunya bisa diminum. Tentunya selain membugarkan tubuh juga mencegah dan mengobati jerawat dari dalam tubuh.
  • Menghilangkan Bintik Hitam Dan Flek
Oleskan jus lemon di atas permukaan kulit yang terdapat bintik hitam ataupun flek. Hal ini dilakukan karena lemon memiliki zat yang mampu mencerahkan warna kulit dan mengurangi terbentuknya flek hitam. Dengan kata lain lemon pun berfungsi sebagai cairan pembersih dan penyegar wajah
  • Menghilangkan bekas jerawat
Gosokan daging buah lemon secara perlahan ke bagian bekas jerawat kemudian biarkan selama 10 menit. Lakukan secara rutin maka kulit wajah akan  terlihat segar tanpa luka bekas jerawat.
  • Mencerahkan kulit
Untuk mencerahkan kulit bisa dilakukan dengan membasuhkan air campuran lemon ke wajah. Campur perasan lemon dengan air sama seperti cara diatas, lalu diamkan selama 25 menit. Dan lakukan secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Untuk menghilangkan bekas luka iritasi kulit, hanya perlu menambahkan sedikit madu.
  • Merawat kuku
Tuangkan air perasan lemon kedalam semua mangkuk. Kemudian masukan jari-jari ke dalamnya selama 15 menit. Setelah merasa cukup, cucilah sampai bersih hingga jari sonik tidak berasa asam

Adapun cara lain yaitu :

Belah jeruk lemon. Lalu siapkan air panas yang di taro di baskom. Siapkan handuk. Caranya pertama, oleskan jeruk lemon kebagian muka secara rata, lalu diamkan muka ke arah baskom yang sudah di sediakan air panas tadi tutup bagian kepala dengan handuk untuk uap air panas tersebut biarkan sampai uapnya menghilang, jika terasa bosan sambil mendengarkan music. Setelah selesai diamkan selama 45 menit baru dibilas dengan air. Kulit wajah akan terasa sangat segar.

 Referensi : http://www.republika.co.id/berita/gaya-hidup/info-sehat/13/02/04/mho8uf-lemon-obat-jerawat-yang-ampuh

Tidak ada komentar:

Posting Komentar