Rabu, 19 Maret 2014

Perkembangan Jeans dari Dahulu Hingga Sekarang

Saat ini sudah banyak orang yang mengenal jeans. Jeans bukan hanya untuk celana tetapi juga untuk kreasi-kreasi lainnya. Awal mula diperkenalkan jeans pada tahun 1848 yaitu di Negara Amerika. Pada saat itu ada seorang pemuda yang berusia 20 yang bernama Levis Strauss berniat untuk mengadu nasib, ia berasal dari New York.  Levi berangkat ke California hanya dengan membawa potongan tekstil untuk dijual selama perjalanan ke Barat.

Ketika sampai di California, ia menjual semua barang yang dimilikinya kecuali segulung kanvas. Segulung kanvas itu pun menjadi bermanfaat untuk kehidupannya selama di California. Ia membuat celana kerja dari kanvas dan dijual kepada para penambang hingga laku keras. Levi mulai menggunakan bahan lain yang dipesan dari Genoa, Italia. Pemintal di sana menyebutnya bahan “genes” . Levi mengganti namanya dengan “jeans”. Pada saat itu, pertama kalinya ia memproduksi celana jeans yang diberi nama “Levi’s”. Hanya dalam waktu singkat celana ini menjadi “pakaian resmi” para penambang dan koboi, dan akhirnya dapat kita temui sekarang sebagai “pakaian kebangsaan” banyak orang.

Dari perkembangannya itulah saat ini jeans menjadi trend modern yang digunakan oleh kalangan masyarakat dari kalangan menengah hingga kalangan atas. Macam dan bentuk jeans saat ini bukan hanya digunakan untuk celana tetapi juga untuk jaket. Warna dari jeans sendiri juga beraneka macam seperti merah, biru, hijau, hitam dan lain sebagainya.  Jeans digunakan bukan hanya pada acara-acara resmi, tetapi digunakan pada saat santai.

Referensi : http://our-life-is-fashion.blogspot.com/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar