Minggu, 23 Maret 2014

Manfaat Soda Kue untuk Kecantikan

Soda kue merupakan bahan andalan untuk membuat kue. Namun, soda kue juga bisa dipakai untuk pembersih peralatan dapaur hingga merawat kecantikan. Mencegah bau badan hingga membantu mengangkat sel kulit mati.

Berikut beberapa manfaat soda kue untuk merawat kecantik dari rambut hingga kulit seperti dirangkum oleh oleh Daily Makeover :

  • Deodoran
Soda kue dapat digunakan untuk mencegah bau badan dan noda keringat. Campurlah soda kue dengan sedikit air. Setelah oda menjadi adonan yang cukup kental, bubuhkan pada ketiak sebagai deodoran.

  • Pembersih Rambut
Penggunaan berbagai produk rambut dapat menyebabkan terjadinya penumpukan sisa dari produk tersebut. soda kue dapat membersihkan rambut dan membuat produk bekerja lagi seperti sedia kala. Caranya, tambahkan sedikit soda kue ke dalam sampo dan gunakan seperti biasa.

  • Pemutih Gigi
“Untuk membuat gigi putih, campurkan satu sendok makan soda kue dan lima tetes hydrogen peroxide dalam wadah kecil sampai kental. Tambahkan beberapa tetes air jika perlu,” saran Dr. Jessica Emery, pemilik Sugar Fix Dental Loft Chicago. Gunakan campuran ini pada gigi hingga merata dengan menggunakan gosok gigi, kemudian diamkan selama lima menit. Setelah itu, bersihkan gigi menggunakan pasta gigi dan bilas menyeluruh dengan air.

Untuk hasil yang konsisten, ulangi proses ini sekali seminggu. “Jika Anda tidak puas dengan hasilnya, diamkan campuran ini selama 10 menit di gigi. Tapi jangan lebih dari itu karena ada kemungkinan terjadi aplikasi tidak merata yang membuat gigi menjadi sensitif,” tambah Emery.
  • Merawat Kutikula
Jika kutikula keras, buatlah campuran soda kue dan air hangat. Oleskan campuran tersebut pada kutikula. Bila ada sisa pasta, gunakanlah pada seluruh tangan untuk melembutkan kulit.

  • Mengangkat Sel Kulit Mati
Soda kue merupakan exfoliant alami yang menakjubkan. Campurlah sedikit soda kue dengan beberapa tetes air di telapak tangan dan gosokkan ke seluruh wajah. Sel kulit mati pun terangkat dalam sekejap.

  • Menghilangkan Komedo
Campur 1 sdm soda kue dengan 250 ml satu air. “Campuran ini banyak digunakan ahli kecantikan baik dengan uap atau galvanik, sebelum pencabutan komedo. Soda membantu menarik keluar komedo dan membuat pencabutannya keluar sangat mudah,” tutur Pearl Dworkin, ahli kecantikan.

Anda pun dapat melakukan proses ini di rumah, Pertama, bersihkan muka kemudian buat campuran soda kue dengan air. Bungkus kepala dengan handuk dan tahan wajah di atas baskom berisi air panas. Handuk berfungsi memusatkan panas dan uap ke wajah. Setelah itu cabutlah komedo secara perlahan dengan menggunakan jari terbungkus kapas dan tekanan lembut.
  • Detoksifikasi Saat Mandi
Soda kue dapat membuat detoksifikasi saat mandi. Campurkan soda kue dengan garam dapur dan tambahkan minyak esensial favorit Anda. Minyak lavender atau melati merupakan pilihan aroma yang sangat menenangkan.



http://food.detik.com/read/2014/03/22/125824/2533539/900/8/soda-kue-juga-bisa-mencegah-bau-badan-dan-membuat-gigi-putih-cemerlang#bigpic

Tidak ada komentar:

Posting Komentar