Sabtu, 28 Desember 2013

Bahaya merokok

Rokok adalah benda kecil yang banyak digemari. Merokok menjadi gaya hidup mereka baik pria maupun wanita. Anak-anak dibawah umur juga banyak yang sudah merokok. Rugi bagi mereka yang sudah menjadi perokok aktif Karena jika mereka sudah menjadi perokok aktif maka akan susah untuk berhenti merokok.

Zat bahaya yang terkandung dalam sebatang rokok adalah Nikotin. Lebih dari 700 jenis bahan kimia tambahan mungkin digunakan oleh perusahaan rokok untuk membuat rokok tersebut lebih nikmat. Tetapi perusahaan rokok juga membuang bahan-bahan beracun yang sangat berbahaya.

Bangga bagi kita yang tidak merokok, karena banyak penyakit dari kebiasaan merokok tersebut, seperti gangguan pernafasan dan kanker. Meskipun sudah mengetahui ini tapi didunia ini masih saja ada yang merokok. Tetapi walaupun kita tidak merokok, bahaya asap rokok yang dikeluarkan perokok aktif akan lebih berbahaya kepada yang pasif jika asap rokok tersebut terhirup oleh mereka. asap rokok mengandung 4.000 zat kimia termasuk arseni, aseton, buta, karbon monoksida, dan sianida. Jika asap rokok ini dihisap oleh perokok aktif maupun pasif maka akan mengandung 43 zat yang diketahui menyebabkan kanker. Ini menyebabkan perokok pasif bisa mendapatkan dampak negative yang lebih mengerikan. Maka dari itu kita sebagai perokok pasif harus berhati-hati dalam bersosialisasi dengan perokok aktif akan lebih baik kita menghindar jika ia sedang merokok. 

Penyakit yang disebabkan dari merokok antara lain : Penyakit Jantung, Kanker Paru-Paru, Lebih Cepat Tua, Kerusakan Tubuh, Emfisema merupakan penyakit yang secara bertahap akan membuat paru-paru kehilangan elastisitasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar