Sabtu, 28 Desember 2013

Kelebihan dan Kekurangan Google Nexus 5


    Google Nexus 5 adalah perangkat mobile yang dikembangkan oleh google. Perangkat ini mendapat predikat ponsel tercerdas pintar ditahun 2013 karena menggunakan Sistem Operasi yang terbaru yaitu Android KitKat 4.4. Google Nexus 5  merupakan Smartphone pertama yang menggunakan Sistem Operasi Android KitKat 4.4. System yang satu ini memang untuk kali ini hanya muncul secara perdana dan hanya digunakan oleh produk google Google Nexus 5. 

Adapun kekurangan dan kelebihan dari Google Nexus 5 antara lain :

Kelebihan Google Nexus 5 :
  • Mudah diperbaiki
Produk hasil kolaborasi antara LG dan Google ini dianggap sebagai perangkat yang mudah dibongkar pasang dibandingkan dengan perangkat canggih lainnya. Tentunya Google Nexus 5 ini tergolong baik dalam masalah perangkat kerasnya. Bukan hanya itu  Jika komponen seperti speaker, jack dan headphone pada Google Nexus 5 rusak cukup dengan memperbaiki komponen tersebut, maka akan menyala kembali.
  • Lebih awet dibandingkan Perangkat lain
Karena mudah untuk dibongkar pasang, maka perangkat ini termasuk perangkat yang awet. Walaupun mudah untuk dibongkar pasang komponen penting atau bodi Google Nexus 5 tidak akan mudah rusak.
  • Baterai yang lebih tahan lama
Kapasitas baterai ini 2.300 mAh, pada kondisi siaga menggunakan konektivitas jaringan 3G, perangkat ini bertahan hingga 300 jam. Untuk Kapasitas penyimpanan pada Google Nexus 5 yaitu : 16GB dan 32GB
  • Disisi ukuran desainnya
Google Nexus 5 memiliki ukuran fisik lebih ringan dan lebih tipis dibandingkan produk generasi sebelumnya yang telah pertama meluncur. Perangkat ini menggunakan processor yang sangat cepat dengan merek snapdragon 800. Google Nexus 5 memiliki optical image stabilization, fitur kamera yang berkapasitas HRD, dan ditambahkan dengan fitur cahaya sehingga dapat mengambil gambar dalam ruangan yang minim cahaya sekalipun.
  • Harga lebih terjangkau
Google Nexus 5 bisa dikategorikan sebagai perangkat kelas premium. Harga yang terjangkau yaitu sekitar US $349 atau Rp. 3,9 juta. Dibandingkan dengan harga Samsung Galaxy S4 dan HTC One yang mencapai 7 jutaan.
  • Smartphone Android KitKat Pertama
Google Nexus 5 dilengkapi dengan OS Android KitKat yang banyak sekali memiliki fitur dan aplikasi yang menggoda hati. Tersedia juga Google Now diaman Aplikasi ini memang dikenal sebagai rajanya Aplikasi yang telah banyak menampung berbagai Aplikasi yang telah didownload dan diinstall pada ponsel Google Nexus 5.

Kekurangan Google Nexus 5 :

    Salah satu kekurangan Google Nexus 5 adalah di sisi kamera. Google  Nexus 5 hanya memiliki kamera berukuran 8 mega piksel dan bukan 13 mega piksel seperti Smartphone Android High End kebanyakan. Pada bagian depan terdapat juga kamera berukuran 1.3 mega piksel.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar