Minggu, 29 Desember 2013

Khasiat Lidah Buaya

  Lidah Buaya merupakan jenis tumbuhan yang sudah dikenal dari sejak ribuan tahun. Tumbuhan ini juga banyak fungsinya seperti penyubur rambut, penyembuh luka dan untuk perawatan kulit. Lidah buaya mudah kita jumpai karena tanaman ini mudah ditanam dihalaman rumah kita.


  Lidah buaya memiliki 200 jenis. Dari sekian banyak jenis ini yang baik digunakan adalah jenis Aloevera Barbadensis milier. Selain itu jenis lidah buaya ini juga memiliki banyak zat yang diperlukan oleh tubuh sekitar 72 zat yaitu asam amino, karbohidrat, lemak, air, vitamin, mineral, enzim, hormon dan zat golongan obat.

  Lidah buaya bermanfaat untuk kesehatan rambut dan kulit kepala yang bisa menyuburkan rambut dengan cara memotong daunnya kemudian mengoleskan getah yang keluar (eksudat) langsung  kekulit kepala secara berkala, setelah itu rambut langsung dibilas dengan air.

 Selain untuk menyuburkan rambut Lidah buaya juga bisa untuk menyembuh menyembuhkan luka. Llidah buaya juga berfungsi untuk penyembuh luka sehingga tumbuhan ini bisa membantu untuk mengembalikan jaringan kulit yang luka. Biasanya yang digunakan ialah gel lidah buaya, dengan cara meyayat bagian dalam daun setelah eksudat dikeluarkan, yang digunakan untuk mengatasi masalah eksternal seperti luka pada kulit, mulai dari luka bakar, jerawat dan juga kulit yang gigit serangga.

  Lidah buaya juga bermanfaat untuk kecantikan seperti lotion, krim, dan sabun. Banyak produk komestik yang menggunakan bahan dasar lidah buaya, karena tumbuhan ini mempu meningkatkan kadar oksigen yang berguna untuk kulit, membantu jaringan kulit sehingga tidak mengendur, serta membantu mencegah penuaan dini.

  Lidah buaya sebagai Antiinflamasi yaitu mampu mengatasi luak bakar, digigit serangga atau masalah pencernaan. Cara menggunakannya adalah dengan meminum gel lidah buaya sebagai pengobatan secara internal. Jus lidah buata dipercaya untuk mengatasi konstipati dan melancarkan saluran pencernaan.

  Lidah buaya sebagi Anti Oksidan yang dapat meningkatkan metabolism tubuh dan membantu penyakit degeneratif.

  Lidah buaya ini sangat banyak sekali manfaatnya ulasan diatas hanyalah sebagian dari manfaat yang dimiliki tumbuhan lidah buaya. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar